PLN UID Sumut Raih Penghargaan ISDA 2023

PLN UID Sumatera Utara meraih penghargaan 'Indonesia Sustainable Development Goals Award' (ISDA) 2023 Kategori 'Gold'.

topmetro.news – PLN UID Sumatera Utara meraih penghargaan ‘Indonesia Sustainable Development Goals Award’ (ISDA) 2023 Kategori ‘Gold’. Penghargaan itu atas kontribusi dalam pencapaian Tujuan SDGs 8.3.a. Yakni, peningkatan peluang usaha dan kerja bagi masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ‘Pemanfaatan Green Bean House: Produksi Kopi Angkola Melesat, Omzet Petani Meningkat’.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung, Senin (4/12//2023), pukul 20.00 WIB, di The Westin Hotel Jakarta.

Turut hadir, Menko Bidang Perekonomian RI DR (HC) Ir Airlangga Hartarto MBA MMT, Kepala Sekertaris Nasional SDGs Kementerian PPN/Bappenas Pungkas Bahjuri Ali, CEO and Founder Lear2Improve Ourplanet Hans Kroder PhD, Ketua Umum CFCD Ir Thendri Supriatno MBA, dan Manager PLN UP3 Padangsidimpuan Yessi Indra.

Penghargaan ISDA merupakan penghargaan yang menilai kinerja sosial sebuah perusahaan. Penyelenggara penghargaan adalah: Corporate Forum for CSR Development (CFCD), Kementerian Perekonomian, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS, dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam RI.

PLN UID Sumatera Utara merupakan salah satu peserta yang mengikuti seleksi penghargaan ISDA 2023. Tahapan seleksi berlangsung sejak Bulan Agustus 2023. Yakni, mulai dari pendaftaran peserta, penulisan singkat profil program TJSL, dan wawancara terkait program. Ada pun program yang diangkat oleh PLN UID Sumatera Utara yaitu ‘Pemanfaatan Green Bean House: Produksi Kopi Angkola Melesat, Omzet Petani Meningkat’. Lokasinya di Desa Situmba Kecamatan Sipirok Tapanuli Selatan, dengan merk dagang ‘MJ Coffe’.

Ini merupakan ajang penghargaan yang pertama di bidang TJSL/CSR yang diikuti oleh PLN UID Sumatera Utara. Tak tanggung-tanggung, ternyata Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL)/CSR itu langsung menyabet penghargaan ISDA 2023 Kategori ‘Gold’.

SDGs

General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid mengapresiasi capaian ini. Dengan mendapatkan penghargaan ini, tentu PLN UID Sumatera Utara akan terus terdorong dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam ‘Sustainable Development Goals’ (SDGs).

“Hari ini kami membuktikan bahwa Program TJSL/CSR yang ada di PLN UID Sumut telah berlaku dengan baik. Kami berterima kasih kepada seluruh penyelenggara ajang ISDA 2023 yang telah menilai secara objektif atas program TJSL dari PLN UID Sumatera Utara. Dan kami sangat mengapresiasi sekali penghargaan yang telah kami capai hari ini. Terima kasih juga untuk seluruh Tim TJSL/CSR PLN yang sudah menjalankan program dengan penuh tanggung jawab. Sehingga menghasilkan dampak yang berkelanjutan,” papar Awaluddin.

Tidak puas dengan ini saja. Tim TJSL/CSR PLN UID Sumatera Utara pun berkomitmen untuk meraih penghargaan yang lebih banyak lagi. “Untuk seleksi ISDA di tahun 2024, kami telah menyiapkan tiga program TJSL/CSR unggulan di Sumatera Utara. Program ini sudah berjalan di tahun 2023 dan akan kita sertakan dalam ISDA 2024. Berdasarkan pengalaman di tahun ini, kami yakin akan bisa menang lagi di tahun 2024,” pungkas Yasmir Lukman (Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumut).

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment